Tuesday, March 8, 2011

Congratulations, You Become a Moslem..!!



Pernahkah diantara anda yang mendapatkan ucapan selamat seperti itu..????
Saya yakin sebagian besar diantara anda yang Alhamdulillah masih diberi kepercayaan dan nikmat oleh Allah untuk tetap dalam islam belum pernah mendapatkan ucapan selamat seperti itu. Mengapa saya hanya mengatakan sebagian besar, karena saya yakin sedikit sekali diantara anda yang muslim pernah mendapatkan ucapan selamat itu, yaitu anda yang sudah diberi hidayah oleh Allah untuk mengikuti ajaran-Nya (Muallaf.red) dan orang - orang yang 'beruntung' karena orang yang mengucapkan selamat kepada anda adalah orang yang begitu bangga menjadi seorang muslim, sehingga ia mengucapkan selamat kepada sesama muslim lain. Atau yang seperti saya, meski belum pernah ada orang yang mengucapkan selamat kepada saya, tetapi saya telah memberikan selamat kepada diri saya sendiri.

Ucapan selamat tersebut, merupakan cerminan begitu bangganya kita sebagai seorang muslim.
Sebagian besar dari anda yang tidak pernah mendapatkan ucapan selamat tersebut, dikarenakan kita sudah muslim sejak kita lahir didunia. Kita muslim sudah lama sekali, tetapi sebagian besar diantara kita tidak mengerti apa itu islam. Bagaimana seandainya diantara kita dilahirkan dari keluarga yang non muslim, akankah kita mendapatkan hidayah dari Allah untuk bisa menjadi muslim, ataukah kita tetap menjadi orang non muslim. Hal ini sangat berbeda bagi saudara - saudara kita yang menjadi muallaf, mereka mendapat hidayah dari Allah dengan cara mencari 'kebenaran' sendiri, tanpa paksaan, tanpa adanya rasa keterlanjuran karena sudah keturunan.

Tidaklah heran, ketika para muallaf itu pernah mendapatkan ucapan selamat tersebut saat ia selesai melafadzkan 2 kalimat syahadat. Para muallaf tersebut sangatlah bangga akan ucapan selamat tersebut, karena begitu besarnya nikmat islam yang ia 'temukan' sendiri itu. Sedangkan kita yang sudah mempunyai 'keturunan' muslim, akankah kita merasa begitu bangga terhadap islam?? Akankah sama rasanya jika kita mendapatkan ucapan selamat tersebut.

Teringat saat mengikuti STF di Daruut Tauhid akhir pekan lalu, saya begitu terpana dengan pertanyaan yang diutarakan oleh sang ustadz, "Mas, Sudah berapa lama anda menjadi muslim". Saya berfikir, kapan saya masuk islam, bukannya dari lahir saya sudah islam. Dan entah mengapa saya berfikir bahwa pertanyaan tersebut berarti lain, bukan "Sudah berapa lama anda menjadi muslim", tetapi "sudah berapa lama anda mengerti tentang islam".

Saya begitu malu untuk menjawab pertanyaan yang dibarengi oleh candaan sang ustadz dan tawa dari peserta lainnya. Seketika itulah saya merasa, begitu beruntungnya bagi mereka yang mendapatkan ucapan selamat tersebut, begitu bangganya mereka yang memberikan dan menerima ucapan tersebut terhadap islam. Dimanakah saya selama 23 tahun ini memeluk islam??, Bahkan ilmu dan pengetahuan saya akan islam terlampau jauh dengan mereka yang muallaf, karena saya merasa sudah merasa di 'zona aman' saya sebagai seorang muslim. Akankah saya memutuskan menjadi seorang muallaf, jika saya terlahir sebagai orang yang non muslim??

Bagi saudara - saudaraku disana yang sudah terlahir dalam keadaan islam, marilah kita jaga kekuatan islam kita, banggalah anda menjadi seorang islam. Jangan pernah berhenti untuk terus mencari ilmu tentang islam.

Dan bagi anda yang belum pernah mendapatkan ucapan selamat tersebut. Ikutilah kata - kata saya berikut.

Angkatlah tangan kanan anda, tempelkan tangan itu pada dada sebelah kiri anda, dan katakanlah pada diri anda sendiri dengan lantang dan bangga serta dengan keteguhan hati "SELAMAT ANDA MENJADI SEORANG MUSLIM"..

Selamat, kini bertambah sudah orang yang menerima ucapan selamat itu, dan bangga menjadi seorang muslim..

0 komentar:

Post a Comment

 
;