Tuesday, March 22, 2011

Untitle

Sejenak berfikir dengan kalimat kalimat super ini

"Jangan menganggap sesuatu yang kelihatan sempurna itu menjadi sesuatu yang lebih, tetapi jadikanlah sesuatu yang kurang itu menjadi suatu kelebihan yang perlu disempurnakan"

"Jika satu-satunya doa yang terucap adalah 'Terima Kasih Tuhan' itu sudah CUKUP..."

"Inginkan mutiara, selamilah lautan. Inginkan bahagia, tempuhilah penderitaan. Inginkan kejayaan, relailah pengorbanan. Bahwasanya dalam kepahitan sebenarnya terkandung 1000 kemanisan.."

Begitu pentingnya bersyukur, sabar, dan ikhlas. Namun terkadang sehari - hari hidup ini masih dipenuhi dengan mengeluh, mengeluh terhadap adanya kekurangpuasan terhadap apa yang telah didapatkan. Teringat sebuah program di J*k FM yang mengangkat tema pada hari itu untuk tidak mengeluh, si penyiar mempersilahkan kepada para pendengar untuk sebisanya tidak mengeluh selama satu hari saja. Dan hasil yang didapatkan, keesokan harinya para pendengar mengaku sulit sekali untuk tidak mengeluh, bahkan untuk hal yang sangat remeh temeh pun mereka keluhkan, dan tidak ada satupun orang dari para pendengar radio tersebut yang berhasil mempraktekkannya, begitu juga dengan si penyiar.


Teringat kembali kata - kata ustad, cobalah ganti rasa kurang puas anda dengan rumus 2 2 5, tarik bibir ke kanan 2 cm dan tarik bibir ke kiri 2 cm, dan tahan selama 5 detik, Itulah SENYUM, cobalah untuk hadapi semua yang terjadi dengan senyum, paksakan senyum ikhlas, dan latihlah agar senyum itu tidak terlihat seperti dipaksakan.

Kadang kita bertanya dlm hati & menyalahkan Tuhan," apa yg telah saya lakukan sampai saya harus mengalami ini semua ?" atau "kenapa Tuhan membiarkan ini semua terjadi pada saya ?"

Tuhan bekerja dengan cara yang sempurna. Seringkali kita bertanya kenapa Dia membiarkan kita melalui masa-masa yang sulit dan tidak menyenangkan. Tapi Tuhan tahu jika Dia membiarkan semuanya terjadi satu persatu sesuai dgn
rancanganNya, segala sesuatunya akan menjadi sempurna tepat pada waktunya.

Kita hanya perlu PERCAYA proses ini diperlukan untuk menyempurnakan hidup kita. Tuhan teramat sangat mencintai kita. Dia mengirimkan bunga setiap musim semi, sinar matahari setiap pagi.Setiap saat kita ingin bicara, Dia akan mendengarkan. Dia ada setiap saat kita membutuhkanNya, Dia ada di setiap tempat dan kapan saja.

Hidup adalah sebuah Perjuangan, apakah kita mampu melewati semua rintangan, halangan yg ada di depan mata kita. Apakah kita sabar, ikhlas menerima ujian ini? "PEMENANG KEHIDUPAN" adalah orang yang tetap SEJUK ditempat yang PANAS. Yang tetap manis ditempat yang begitu PAHIT... Yang tetap merasa kecil meski telah BESAR.. Dan yang tetap TENANG ditengah BADAI yang paling HEBAT, serta tetap mengandalkan TUHAN dalam segala urusan.. Tetap Semangat SAHABAT2ku & TETAP ISTIQOMAH..

Baca, ambil kesimpulan, dan cobalah. Karena penulis sendiri masih berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya..#galau

Thanks to Santri Tafaqquh Fiddin atas inspirasi ini.. :)

0 komentar:

Post a Comment

 
;