Tuesday, July 8, 2014

Untuk Indonesia yang Lebih Baik

"Warga negara yg baik, selalu mendoakan negeri & rakyat sebangsa setanah air. Negeri ini bukan punya siapa2, kecuali ia punya Allah semata.  (Yusuf Mansyur)"


Bismillahirrahmanirrahim...

Besok, 9 Juli 2014, Rakyat Indonesia akan menentukan pilihannya untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan. Sudah lama saya menunggu hari ini, maaf bukan menunggu untuk berpartisipasi dalam memilih, tetapi menunggu permusuhan dan perselisihan antar saudara muslim di Indonesia ini cepat berlalu. Sedih rasanya melihat begitu banyak teman yang saling perang comment di media social. Merindu para pengemban dakwah yang selalu menyebar kebaikan yg sering dilakukan sebelum pemilihan ini, merindu teman teman yg selalu posting artikel artikel bermanfaat tentang teknologi, budaya, travelling, serta merindu teman teman yang selalu bercanda dalam media social.

Semoga setelah hari ini, tidak ada lagi saling perang comment, saling menyalahkan, saling memfitnah. Siapapun yg siap menang harus siap kalah. Tanpa perlu dibumbui dengan adanya kecurangan. Mari hargai pilihan masing masing tanpa perlu menjatuhkan.

Siapapun yang terpilih mari doakan semoga beliau amanah dalam mengemban tugas beratnya 5 tahun kedepan. Dan siapapun yg terpilih nantinya, sebagai muslim kita mampu menepatkan diri sewajarnya sesuai dengan aturan Alquran dan As sunnah. Nggak peduli siapapun yg terpilih, In syaa Allah Indonesia bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,  jika para warganya bisa menjadi 'agen orang baik' bagi dirinya sendiri dan juga orang lain disekitarnya. Saya suka menyebutnya 'agen muslim yg baik'

Mari perbaiki mulai dari pribadi sendiri, mulai dari yg terkecil, mulai dari sekarang, dan tambahan bagi yang muslim, kita mulai dari Al quran. Dengan ini, kita bisa saling mempengaruhi dalam kebaikan. Satu orang bisa mempengaruhi yg lain, begitu seterusnya sampai seluruh rakyat ini bisa berada dalam kebaikan. Inilah 'revolusi mental' sebenarnya siapapun yg terpilih nanti. Akan sangat sia sia, jika pemimpin terpilih nanti bisa menerapkan visi misi hebatnya, tetapi justru kitalah, masyarakat Indonesia yg merusak dengan SDM yang masih dibawah standard. Nggak perlu no 1 atau no 2 yg jd pemimpin, jika kita masih susah utk merubah diri sendiri, akan mustahil terjadinya sebuah perubahan. Mari saling mendoakan, semoga pemimpin terpilih nanti bisa benar benar membawa Indonesia menjadi lebih baik. 

Terima kasih no 1 dan no 2,  mungkin untuk saat ini kalian lah orang terbaik di Indonesia, kalian sesama muslim, pasti mengerti seberapa besar amanah seorang pemimpin yang akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah nanti. Dan bagi para pendukung masing masing calon presiden, mari saling menghargai pilihan. Nggak usah diributkan hasilnya, bukankah kita ingin maju bersama untuk Indonesia yang lebih baik. Mari bersama sama dalam membangun indonesia, bersama dalam kebaikan. In syaa Allah, siapapun yang terpilih akan terasa sama saja. Intinya mari perbaiki diri kita sendiri.

Selamat memilih bagi yang memilih, dan bagi yang tidak memilih, selamat berlibur :D bagaimanapun satu atau dua bahkan tidak memilihpun adalah sebuah pilihan yang pasti akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah. Warga negara yg baik, selalu mendoakan negeri & rakyat sebangsa setanah air. Negeri ini bukan punya siapa2, kecuali ia punya Allah semata.

Semoga Bermanfaat

Fahmi

1 komentar:

Unknown said...

mangstaaab.. setuju nih.. "agen muslim" kayak yg dipelem 99 cahaya di langit eropa aja ya.. hehe

Post a Comment

 
;