Friday, October 19, 2012

Self Talk

Assalamualaikum wr wb

Salam Jumuah Mubarak semuaaa...

Lagi semangat nulis blog. Tapi hari ini bukan blog yang murni saya tulis sendiri, tapi hasil copy paste dari Broadcast Message Group. Berbagi cerita hikmah yang saya dapat pagi ini. Semoga bermanfaat.

"Aku kuatir terhadap suatu masa yang rodanya dapat menggilas keimanan. Keyakinan hanya tinggal pemikiran, yang tak berbekas dalam prbuatan. Banyak orang baik tapi tak berakal, ada orang berakal tapi tak beriman. Ada yang berlisan fasih tapi berhati lalai, ada yang khusyuk namun sibuk dalam kesendirian. Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis. Ada ahli maksiat tapi rendah hati bagaikan sufi. Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat, ada yang banyak menangis karena kufur nikmat. Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat, ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut. Ada yg berlisan bijak tapi tak memberi teladan, ada juga pezina yang tampil sebagai figur panutan. Ada orang punya ilmu tapi tak paham, ada yg paham ilmu tapi tak mengamalkannya. Ada yang pintar tapi membodohi umat, ada yang bodoh malah sok pintar. Ada orang beragama tapi tak berakhlak, ada yg berakhlak (moral) tapi tak bertuhan. Lalu di antara semua itu di mana aku berada?" [Khalifah Ali bin Abi Thalib ra]

Rasanya diri ini masih jauh dari baik setelah membacanya.. Masih harus banyak berusaha menjadi lebih baik dari saat ini. Bismillah..

Salam

@fahmiial

6 komentar:

Unknown said...

ini jleb jleb banget waktu pertama kali membacanya..

Tank Linings said...

astaga, ini mah langsung pas baca gimana gitu :)

Motivator Bisnis said...

menohok, sekaligus membuat kita berpikir

Human Resources said...

Nice post Gan, ane aja langsung jleb

Armstrong said...

moga ane tetep di Jalan Nya :(

Printing said...

ya Alloh, jleb abis

Post a Comment

 
;