Thursday, October 18, 2012

Sukses Mulia


Bismillah

Assalamualaikum wr wb. Selamat pagi menjelang siang.

Beberapa waktu yang lalu, teman saya bertanya, "Fahmi, udah lama nggak nge-blog ya? ditunggu tulisannya lagi ya.." Dan saya hanya bisa tersenyum menanggapi pertanyaan tersebut. Akhirnya hari ini mencoba kembali membuka blogger ini, dan memang terakhir saya posting bulan mei yang lalu.

Sebenernya banyak yang ingin saya tulis, tapi entah mengapa antara keinginan, ide dan "kekuatan" untuk menulis yang sulit untuk synchronized. Mungkin sudah merasa nyaman dengan Twitter, dimana apa yang kita fikirkan, dapat langsung kita tulis, simple. 

OK..Let's start again


Pernah denger kan sabda Rasulullah SAW,

"Khairunnas anfa'uhum linnas"
"Sebaik-baiknya manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim)

Nah inilah yang menjadi concern saya akhir-akhir ini. Sudahkah kita terutama saya bermanfaat bagi orang-orang disekitar saya selama ini ?? OK.. minimal keluarga, sudahkah kita memberikan manfaat pada keluarga kita, ataukah hanya menjadi "benalu" bagi mereka.



"Lakukanlah dan berikanlah manfaat kepada orang lain sekecil apapun perbuatan itu. Niatlah mencari ridho Allah."

Saya sangat terinspirasi dengan kisah sukses Elang Gumilang, wirausaha yang memiliki omset milyaran rupiah di usia muda. Ia memiliki bisnis properti yang diperuntukkan bagi kalangan ekonomi bawah yang terkendala dengan DP, cicilan dan harga yang terlalu mahal. Kebanyakan konsumennya memiliki profesi buruh pabrik sampai para pemulung. Dia menjual rumah dengan harga yang sangat terjangkau. Meski dengan harga yang murah, tapi fasilitas pendukungnya bisa dibilang sangat lengkap.

Elang menjalani passion nya sebagai entrepreneur yang memberikan manfaat yang sangat besar pada orang-orang yang membutuhkan. Kesuksesan Elang tak membuatnya merasa "tinggi", 10% dari setiap proyek yang ia dapat, disisihkan untuk sedekah.

Kalau hidup hanya sekedar hidup, babi di hutan juga hidup. Kalo bekerja sekedar bekerja kera juga bekerja. -Buya Hamka-

Jelas sudah, Hidup akan terasa sangat hampa jika kita memang hanya sekedar hidup. Tak hanya sukses dari pekerjaan kita saja yg harus dicapai, tetapi kesuksesan yang bermanfaat bagi orang-orang disekitar kita. Sukses Mulia.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, semoga kita semua bisa bermanfaat bagi lingkungan kita, terutama bagi Indonesia, Negara tercinta ini.. Untuk bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik, hanya satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan melalui generasi kita. Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang kecil, Mulai dari sekarang dan Mulai dari Alquran. :)

Mengutip kembali pesan dari salah satu guru, Buya Hamka.

"Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah kedua."

 Salam

@fahmiial

3 komentar:

Hidayat said...

super sekali yang ini..

asmanuha said...

ini mana tulisan selanjtnya... :P

-asmanuha-

Fahmi Alfian said...

mungkin ini yang dinamakan writers block :p

Post a Comment

 
;